RSS

– 2 Maret –

2 maret adalah tanggal yang enggak akan pernah terlupakan seumur hidup.
Sedih sih kalau terus-terusan diingat, tapi mau gimana lagi, gak bakal pernah bisa dilupain.
-2 maret 2006-
7 tahun sudah mamah pergi, pergi untuk selamanya,

dan enggak akan pernah kembali lagi.
Enggak kerasa sekali waktu terus berjalan ya mah,

udah lama sekali enggak pernah ketemu mamah, bicara sama mamah,
becanda sama mamah, jalan-jalan sama mamah, liat senyum mamah,

dengar mamah ngomel-ngomel, dan

semuanya udah enggak bisa lagi dilakuin.
Aku sudah hampir lupa dengan suara mamah 😥
Aku sekarang cuma bisa ngeliat foto mamah yang terpajang dikamar ku.
Mah, aku kangen sekali semua tentang mamah,

aku sering iri sama teman2 yang masih punya orang tua yang lengkap.
Teman2 sering cerita tentang mamah mereka, dan

aku cuma bisa tersenyum dengar cerita mereka mah.
Tapi aku juga sering marah dengan mereka yang enggak bersyukur

karna masih punya orang tua yang lengkap mah,
betapa bodohnya mereka yang enggak menghargai waktu

yang sudah Tuhan kasih buat bersama orang tua mereka.
Mah, terimakasih banyak udah ngasih cinta, kasih sayang dan perhatian mamah ke aku,
aku bahagia sekali bisa jadi anak mamah,

walaupun mamah cuma sempat ngerawat smpai umur aku 10 tahun,
tapi aku bersyukur sekali mah, terimakasih banyak buat semuanya mamah sayang.
Mamah adalah segalanya buat aku, maafin aku ya mah,

aku sering ngecewain mamah, aku minta maaf mah,
tapi aku bakal terus berusaha buat mamah bangga,
Aku yakin Tuhan Yesus punya rencana buat kita mah,

kita sekarang berpisah dikehidupan nyata,
tapi aku yakin mamah selalu ada di sisi aku,

dimanapun aku berada,di setiap langkah ku mamah pasti menuntun aku.
Tuhan Yesus itu baik, rencananya akan selalu indah pada waktunya mah.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 1, 2013 in Uncategorized

 

MIMOYOJA’S BLOG FIRST GIVEAWAY!

Hello my blog 😀

kasian yaa kamu sudah lama aku tidak menjenguk dirimu . *hahhaa . maklum sekarang lagi banyak kegiatan bimbel dan les disekolah 😦 *hikss .

Hari ini tanggal 20 september 2012 aku sempat-sempatin buat jenguk dan nulis sesuatu disini soalnya ada something ni . *hahaha .

Something itu adalah karena aku mau ikut “MIMOYOJA’S BLOG FIRST GIVEAWAY” . *xixixixi*

Giveaway ini diadain oleh my sister Eca dan Kak Tia (biarpun sodara tapi ini GiveAway jujur , adil dan gak ada kecurangan sedikit pun ) .

pengen iseng-iseng ikut giveaway ini siapa tau nanti dapat hadiahnya kan lumayan hadiahnya , darimana coba bisa dapat paket lengkap gini , huhhuu 😦

Ada VOV Nail Dation Kit #2 Purple Dation ,

SKINFOOD ROYAL HONEY GIFT SET (Mini Size) ,

TONY MOLY CatChu Wink Gloss #Orange , MJ Care Mask Sheet (Pome & Raspberry Mask) ,

Nature Republic Whitening Collagen Dream Mask Sheet Special Edition : Goo Hara ‘KARA’ ,

MUSTAEV Single Eyeshadow #Milky Way (Silvery) , FERAVI Nail Care,

SAMPLES : Skinfood BB Cream Good Afternoon Lemon Tea SPF 20, Skinfood Black Raspberry Eye Cream, Missha Gold Essence, Skinfood Platinum Grape Cell Essential BB Cream SPF 45 ,

‘Pearl Ribbon’ Long Necklace. Originally made in Korea

dan hadiah yg terakhir  Souvenir from Kalimantan .

wah pengen sekali dapatin itu semuaaaa :'((

Ayo-ayo yang pengen gabung giveaway cepetan ikut sebelum tanggal 7 oktober 2012 ini lumayan loh dapat hadiahnya. Buat yang pengen ikut bisa klik DISINI  .

Bisa juga add facebooknya di Lovely AngelinStore & Bibeci Olshop

Thank You ^_^

 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 20, 2012 in Uncategorized

 

Cara untuk mengatasi mata sembab setelah menangis

Orang yang habis menangis pasti ketahuan dari matanya bengkak. Makanya banyak yang memilih menahan tangis karena malu jika matanya ketahuan bengkak. Ternyata ada 2 penyebab mata bengkak usai menangis.

Penyebab mata bengkak setelah menangis seperti dikutip dari Livestrong,  adalah:

1. Cairan air mata mengandung garam yang bisa menyebabkan mata menjadi merah dan pembuluh darah di bawah kulit mata yang tipis akan membesar. Kondisi inilah yang membuat mata terlihat bengkak setelah menangis.

2. Saat menangis terjadi peningkatan aliran darah di area wajah yang memicu terjadi pembengkakan di kulit bawah mata.

Ketika perasaan sedih atau emosional lainnya dipicu, maka saraf akan mengirimkan sinyal-sinyal ke otak yang kemudian dilanjutkan ke lacrimal (kelenjar di dalam tubuh yang berfungsi menghasilkan air mata).

Jika tak ingin habis ketahuan menangis ada beberapa cara untuk mengatasinya:

  1. Meneteskan beberapa obat tetes mata untuk mengatasi kemerahan dan mengurangi radang pembuluh darah di mata.
  2. Memberikan kompres dingin pada mata, misalnya dengan menggunakan handuk yang sudah direndam air dingin atau dengan es batu yang diletakkan dalam plastik. Kompres dingin tidak hanya untuk mengurangi bengkak tapi juga membantu mengurangi mati rasa, rasa nyeri dan sakit.
  3. Bisa juga dengan meletakkan irisan mentimun (kandungan airnya tinggi hampir 90 persen), kentang atau mengompres dengan kantong teh (mengandung kafein yang bisa membantu menyempitkan pembuluh darah).
  4. Saat mengompres sebaiknya posisi tubuh berbaring atau duduk dengan kepala lebih tinggi, biarkan kompres mata selama 10 menit.
  5. Mengonsumsi banyak air untuk mencegah dehidrasi. Menjaga tubuh tetap hidrasi adalah salah satu cara untuk mengurangi mata bengkak, serta air membantu mengalirkan penumpukan cairan yang ada di bawah mata.
  6. Hindari makanan asin setelah menangis, karena makanan asin biasanya mengandung natrium dan kelebihan natrium dapat meningkatkan retensi air yang menyebabkan mata menjadi lebih bengkak.
  7. Jika tidak juga berkurang gunakan krim anti peradangan atau krim yang mengandung kafein untuk mengecilkan pembuluh darah di bawah mata sehingga pembengkakan berkurang. Oleskan dengan menggunakan jari manis secara lembut di kulit bawah mata.
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada Mei 11, 2012 in Uncategorized

 

Yang Bisa Memperkuat Jantung dan Paru-paru

Jantung dan paru merupakan organ penting yang bertanggung jawab mengangkut oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Untuk itu ketahui apa saja yang perlu dikonsumsi untuk menjaga jantung dan paru tetap sehat.

Latihan kardiovaskular seperti berlari atau bersepeda bisa membantu memperkuat organ-organ vital, tapi nutrisi yang tepat juga dapat meningkatkan kesehatan kardiorespirasi yang meliputi jantung dan paru-paru.

Selain itu menjaga kesehatan jantung dan peru-paru bisa menurunkan risiko berbagai kondisi dan membantu melakukan kegiatan sehari-hari dengan lebih baik, seperti dikutip dari Livestrong, Selasa (8/5/2012).

Menurut American Heart Association nutrisi asam lemak omega-3 dan lemak tak jenuh ganda bisa membantu menjaga kadar kolesterol sehat, sehingga baik untuk jantung. Karena jika ada ketidakseimbangan kadar kolesterol bisa menyumbat dan membuat dinding arteri mengeras atau menebal.

Nutrisi lain yang baik untuk menjaga irama jantung sehat dan mengurangi kadar kolesterol jahat adalah vitamin E, kalsium, kalium dan selenium. Makanan yang bisa dikonsumsi adalah alpukat dan almond sebagai sumber lemak sehat, ikan salmon dan sarden yang tinggi asam lemak omega-3 serta buah segar untuk asupan kalsium dan kalium.

Sedangkan untuk paru-paru baiknya mengonsumsi antioksidan yang bisa bekerja mengeluarkan racun dari tubuh, seperti konsumsi vitamin C, E dan beta karoten yang juga membantu meningkatkan fungsi paru-paru.

Untuk nutrisi yang memainkan peran sebagai anti-inflamasi yang penting dalam mendorong kesehatan paru-paru adalah asam lemak omega-3 dan flavonoid. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiology menemukan mineral magnsium, potasium dan sodium meningkatkan volume paru-paru dan aliran oksigen.

Makanan yang dikonsumsi seperti buah segar yang kaya antioksidan untuk memprkuat paru-paru, ikan seperti tuna dan halibut yang mengandung magnesium dan asma lemak omega-3, serta herbal mint untuk melonggarkan saluran udara dan meningkatkan fungsi paru-apru secara keseluruhan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 11, 2012 in Uncategorized

 

Larutan Penyangga

Larutan penyangga, larutan dapar, atau buffer adalah larutan yang digunakan untuk mempertahankan nilai pH tertentu agar tidak banyak berubah selama reaksi kimia berlangsung. Sifat yang khas dari larutan penyangga ini adalah pH-nya hanya berubah sedikit dengan pemberian sedikit asam kuat atau basa kuat.Larutan penyangga tersusun dari asam lemah dengan basa konjugatnya atau oleh basa lemah dengan asam konjugatnya. Reaksi di antara kedua komponen penyusun ini disebut sebagai reaksi asam-basa konjugasi.

Laporann KIMIA LARUTAN PENYANGGA

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 18, 2012 in Uncategorized

 

7 Kebiasaan Sehat yang Murah

Jakarta, Tips hidup sehat simpel dan mudah dilakukan dapat memberikan perubahan dan manfaat kesehatan yang besar dalam jangka panjang. Memulai hidup sehat tidak harus menggunakan alat-alat kesehatan yang mahal.

Anda dapat menerapkan gaya hidup sehat dengan melakukan hal-hal kecil yang murah dimulai dari diri Anda sendiri. Berikut 8 tips memulai hidup sehat yang murah seperti dikutip dari allyou, antara lain:

1. Mencatat Makanan yang Anda Makan dalam Buku Harian
“Menuliskan semua yang anda makan sepanjang hari dapat membantu membatasi asupan kalori dan menghindari kenaikan berat badan,” kata peneliti. Ketika Anda mendapati diri Anda semakin gemuk, coba cek lagi daftar makanan apa saja yang Anda makan dan bagaimana pola makan Anda hari-hari sebelumnya.

2. Liburan (dalam Pikiran)
Bersantai di pantai mungkin hal yang menyenangkan pikiran Anda, tapi jika tidak ada anggaran untuk hal itu, Anda dapat mencoba menyegarkan pikiran dengan cara yang lebih murah.

Penelitian telah menemukan bahwa, membayangkan sesuatu yang tenang dan santai dapat menimbulkan efek yang sama dengan menjalaninya. Pejamkan mata dan bayangkan Anda berada dalam tempat yang tenang. Bagaimana kulit Anda tersapu angin? Bagaimana suara gelombang?

Setiap kali Anda merasa stres Anda dapat melakukan liburan ‘dalam pikiran’ ini selama 30 detik.

3. Rajin Merapikan Rumah
Pikiran Anda akan jauh lebih ringan jika Anda melihat meja di kamar rapi dan isi lemari yang terorganisir. Kondisi rumah yang berantakan akan membuat pikiran Anda yang semula kacau setelah pulang kerja menjadi semakin buruk.

4. Bernapas dari Perut
Kebanyakan orang bernapas dari dada bagian atas. Anda dapat mencoba bernapas dengan mengambangkan perut Anda yang akan membantu memberikan 8 kali jumlah oksigen ke otak Anda. Sehingga rangsangan pada gelombang di otak lebih lama, terkait dengan relaksasi dan ketenangan pikiran.

5. Menelpon Teman
Sesekali Anda perlu ngobrol hal-hal yang menyenangkan dengan teman Anda yang tinggal di tempat yang jauh lewat telepon. Hormon oksitosin dilepaskan ketika wanita berinteraksi satu sama lain, yang dapat menenangkan tubuh dan melawan efek stres.

6. Pakailah Pedometer Sepanjang Hari
Pedometer adalah alat penghitung langkah yang murah dan dapat membantu Anda memonitor jumlah langkah yang Anda ambil dari pagi sampai malam. Tingkatkan langkah Anda setiap hari dengan melangkah sebanyak 10.000 langkah.

7. Membuat Kelompok Pendukung Hidup Sehat
Berolahraga dengan beberapa orang teman dapat membantu Anda tetap bersemangat menjalankan rutinitas tersebut. Ajaklah teman-teman di lingkungan sekitar rumah Anda untuk bersepeda santai atau membuat kelompok gerak jalan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 18, 2012 in Uncategorized

 

11 Cara Hidup Sehat di Rumah

Hidup sehat adalah dambaan semua orang karena akan menjauhkan diri dari berbagai penyakit. Anda dapat memulai hidup sehat dari diri sendiri kemudian dengan menciptakan lingkungan yang sehat. Cobalah untuk memulai hidup sehat dari lingkungan rumah.

Berikut 11 tips hidup sehat di rumah Anda seperti dikutip dari ivillage, Minggu (15/4/2012) antara lain:

1. Memasak dengan alat masak bebas bahan kimia

Panci dan wajan teflon melepaskan uap berbahaya dan partikel ke udara, termasuk gas beracun, karsinogen, dan polutan global. Gunakan alat masak dari bahan bebas kimia dan pilihlah yang terbuat dari bahan stainless steel.

2. Buka Jendela Rumah Anda

Meskipun Anda seharian menghabiskan waktu di rumah, tidak menutup kemungkinan untuk bebas dari polusi. Polusi dapat terjadi di ruang tamu yang pengap, bau lem pada karpet, bau cat dinding dan furnitur yang disemprot dan diwarnai dengan berbagai bahan kimia.

Bukalah jendela rumah Anda sesering mungkin untuk menjaga udara bersih mengalir ke rumah Anda.

3. Cermat dalam Memilih Sprei

Beberapa jenis bahan kimia banyak ditemukan pada kain sprei, selimut, sarung bantal dan guling seperti poliester, nilon, serta segala sesuatu yang diberi label tahan kerut. Belilah sprei dan selimut yang terbuat dari bahan yang lebih aman seperti katun organik.

4. Hati-hati dengan Bohlam Lampu

Jika lampu bohlam yang berwarna putih atau yang dikenal dengan Compact Fluorescent Lights (CFLs) pecah, akan menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan Anda karena lampu bohlam berisi uap merkuri, zat yang sangat beracun.

Berhati-hatilah dalam membuang lampu bohlam yang sudah mati. Anda juga dapat membeli lampu bohlam dengan watt yang rendah agar hemat listrik.

5. Jangan Langsung Memasukkan Mobil ke Garasi Setelah Bepergian

Setelah perjalanan panjang, jangan langsung memasukkan mobil Anda ke dalam garasi karena mesin mobil Anda perlu mendingin secara alami. Jika tidak, mesin yang panas akan membuat udara di garasi menjadi panas dan tercemar.

Parkir mobil Anda di halaman selama satu atau dua jam sebelum pindah ke garasi agar mesin mobil dingin.

6. Hindari Menggunakan Pakaian Anti Kusut

Pakaian dengan label ‘no iron’ atau ‘anti kusut’ mengandung perfluorochemicals (PFC), senyawa yang berkaitan dengan toksisitas reproduksi dan perkembangan, serta kanker kandung kemih dan hati.

Pilihlah pakaian dari bahan katun yang nyaman dan luangkan sedikit waktu Anda untuk menyetrika pakaian Anda agar tidak kusut.

7. Hati-hati Memilih Pembersih Rumah

Sekarang ini banyak produk pembersih rumah yang sebenarnya mengandung bahan kimia yang buruk bagi kesehatan Anda dan keluarga. Pilihlah produk pembersih yang memiliki label aman atau yang terbuat dari bahan alami dan tidak beracun.

8. Kurangi Menggunakan Jasa Dry Cleaning

Baju yang dibersihkan dengan menggunakan perkloroetilena oleh jasa dry cleaning laundry. Perkloroetilena adalah suatu senyawa organik pelarut dan mudah menguap untuk menghilangkan noda dari pakaian Anda. Sayangnya, proses pembersihan akan meninggalkan bahan kimia beracun tersebut di pakaian Anda.

9. Cuci Wajah Anda Setelah Bepergian

Jika Anda memakai make-up setiap hari sebelum keluar rumah, pastikan Anda segera mencuci muka setibanya di rumah bukannya menunggu sampai waktu tidur.

Make up yang tebal akan menutupi pori-pori wajah Anda dan menyebabkan jerawat. Ditambah lagi debu dan polusi menempel di kulit Anda ketika Anda berada di luar.

10. Kurangi Pencahayaan di Kamar Tidur
Kelenjar pineal dalam tubuh Anda menciptakan melatonin ketika suasana di sekitar Anda gelap sehingga Anda dapat tidur dengan nyenyak.

Tapi cahaya lampu yang begitu terang di kamar tidur Anda dapat membuat produksi melatonin terganggu dan Anda dapat terbangun di tengah-tengah tidur malam Anda. Akibatnya, produksi melatonin segera merosot turun dan membuat Anda kesulitan untuk melanjutkan tidur.

Pertimbangkan membeli lampu tidur atau jam alarm yang diterangi dengan lampu merah, yang kurang mengganggu produksi melatonin daripada cahaya biru atau putih.

11. Bersihkan Kasur Anda

Kasur juga perlu dibersihkan secara rutin dan perlu dijemur di bawah sinar matahari agar bebas dari bau apek dan tidak menjadi sarang tungau.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 15, 2012 in Uncategorized

 
  •